Pada kemana mereka.....? Ada yang Tau....?

Saat saya klik HELPDESK DAPODIK tepat jam 10.00 WIB (jam kerja), mengunjungi web resmi Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemendikbud untuk sekedar mengecek seberapa userfriendly web layanan pendidikan ini dibuat oleh pemerintah.

Salah satu menu navigasi yang membuat saya sedikit agak tersenyum adalah HELPDESK DAPODIK(Pusat Bantuan) yang sebelumnya adalah navigasi "Tanya Jawab" yang ternyata dengan sangat menyesal saya kunjungi karena isinya kosong. :D

Karena "Tanya Jawab" tidak ada apa-apanya di sana saya niatkan untuk mengunjungi link "Helpdesk" mungkin saya bisa bertanya-tanya seputar masalah entry Dapodik 2014 dan segala masalah yang timbul dan semakin rumit  yang sebagian besar para sahabat OP keluhkan.

Ketika halaman sudah ter-Load semua, saya dikagetkan lagi, kenapa dari 7 customer service/CS di sana statusnya "OFFLINE"???. Padahal ini jam kerja, tentu mereka harus ada di tempat. Mereka harus melayani atau menjawab pertanyaan-pertanyaan dari sahabat Operator seluruh indonesia yang saat ini disibukkan dengan aplikasi Dapodikdas 2014. Namun itulah fakta yang sekarang terjadi, kita ingin data pokok pendidikan berjalan dengan baik, namun disisi lain pusat pun tidak siap untuk menjawab semua permasalahan yang terjadi di lapangan.

Memang untuk tanya jawab juga tersedia di Sini tapi itu kadang kadang tidak pernah di gubris, bahkan kadang kadang di remove oleh admin.

Komentar