Download Contoh Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru Tingkat SD



Tahun ajaran baru 2013/2014 segera dimulai, sekolah sekolah mulai membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk mengisi proses belajar mengajar untuk tingkat dasar Kelas I. Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) adalah salah satu rangkaian prosedur dari Administrasi sekolah itu sendiri. Umumnya penerimaan siswa baru dimulai pada bulan Juli, dengan rangkaian prosedur, Pembentukan Panitia Pendaftaran Peserta Didik Baru, Pemasangan Pengumuman dan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Salah satu kewajiban sekolah adalah menyediakan Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru, ini sangat penting bagi sekolah karena menyangkut dengan keakuratan data dari peserta didik dan orang tua peserta didik untuk selanjtnya dapat dientri kedalam Aplikasi Dapodik.

Berikut ini adalah contoh Formulir Pendaftaran  Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD, dengan format MS Word yang mudah untuk diedit, bagi bapak ibu yang mendownload nya dapat langsung diedit sesuai dengan kebutuhan sekolah masing masing.


Menurut PP Nomor 17 Tahun 2010 tentang penyelenggaraan pendidikan, untuk masuk SD tidak memerlukan Tes, semisal tes kemampuan berhitung, kemampuan membaca dan lain lain.

Segala biaya yang ditimbulkan untuk kelancaran proses Penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru, Pemerintah dalam hal ini Kemdikbud mengalokasikannya dalam Biaya Operasional Sekolah (BOS) (Juknis BOS 2013 hal 92) formulir BOS K7, Point 3, Pengembangan Standar Proses. 



Komentar